3 Hotel Staycation Mewah di Jakarta Versi Anak Sultan!

Semua rakyat merapat! Sekarang waktunya kalian belajar jadi anak sultan supaya bisa melihat hidup dari berbagai sudut pandang berbeda. Tsaelah, hehehe. Jadi, sekarang kita akan membahas tentang beberapa hotel mewah di Jakarta dengan berbagai fasilitas unggulan yang ditawarkan.

Dengan harga yang “wah” per malamnya, tentu setiap pengunjung mengharapkan pelayanan yang luar biasa. Mulai dari penerimaan di resepsionis, kondisi kamar, kecepatan room service, kualitas makanan yang disajikan, hingga ke hal yang paling kecil, semua detail akan dipertaruhkan demi nama baik kelas hotel bintang 5 yang mereka miliki.

Jadi, sudah siap melihat lebih jauh 3 hotel staycation mewah di Jakarta versi anak sultan ini? Mari berpegangan tangan dan mulai langkahkan kaki ke dalam dunia baru ini.

1. Hotel Aryaduta

Berada persis di depan taman Tugu Tani, lokasi Hotel Aryaduta sangat dekat dengan pusat pemerintahan Ibu Kota. Hotel staycation mewah ini menyediakan layanan fasilitas terbaik dengan mengusung keramahtamahan khas Indonesia.

Kamarnya yang paling mahal berada pada kisaran harga 4 juta rupiah per malam, tentu harga yang biasa-biasa saja bagi para keturunan Sultan, kan. Kamar termahalnya, Signature Junior Suite, memiliki luas sebesar 52 meter persegi dengan 1 ruang tidur, dapur, ruang makan, dan ruang duduk terpisah dengan furnitur yang mewah. Kamar ini juga dilengkapi dengan area bekerja dan internet berkecepatan tinggi. Kamar mandinya berhias marmer dengan bathtub dan shower yang terpisah.

Untuk penghuni kamar ini, akan mendapatkan akses khusus ke Aryaduta Club Lounge, layanan laundry dan dry cleaning. Ada juga fasilitas lapangan Squash, fitness center, outdoor pool, hot tub, sauna, dan spa yang bisa memanjakan tubuh kamu dan melepaskan penat menjadi orang kaya.

Tentang urusan kuliner, Hotel Aryaduta maju dengan beberapa pilihan restoran. Mulai dari kuliner Jepang, makanan khas Jerman, kelezatan hidangan Italia, hingga santapan khas Asia dan Indonesia.

2. Ayana Midplaza Jakarta

Ayana Midplaza Jakarta adalah bagian dari Ayana Resort yang sudah cukup terkenal di mata dunia melalui Ayana Resort & Spa Bali. Membawa Bali ke Jakarta, Ayana Midplaza Jakarta menyiapkan pelayanan relaksasi terbaik untuk liburan singkat atau perjalanan bisnis para tamunya di tengah lalu lalang kota Jakarta.

Kamar termahalnya, Ayana Suite, berada pada kisaran harga 25 juta rupiah per malam dengan luas 178 meter persegi. Harga yang sangat terjangkau bagi para penghuni setianya. Di dalamnya terdapat kamar tidur dengan kasur King Size dan area kerja, serta ruang tamu yang luas dan ruang makan terpisah. Kamar mandinya pun berhias marmer mewah dengan toiletries bintang lima.

Jika kamu memutuskan untuk staycation di Ayana Midplaza Jakarta, jangan lupa untuk mencoba layanan heritage spa treatment pada fasilitas spa yang merupakan andalan mereka di cabang Balinya, ya! Ayana Midplaza juga memiliki empat signature restaurant, cafe dan Jimbaran Lounge yang terkenal dengan desain lokasi outdoornya yang bernuansa Bali beach club.

3. Hotel Indonesia Kempinsky Jakarta

Hotel pemenang Traveloka Hotel Awards 2019 dengan Penghargaan untuk Makanan Terbaik ini benar benar serius dengan semua pelayanan dan fasilitasnya. Hotel Indonesia Kempinsky Jakarta berdiri sejak 1897 dan terus memperbaharui kualitasnya untuk tetap menjadi salah satu hotel terbaik di Indonesia.

Kamar paling mahalnya bernama Presidential Suite, harganya berkisar di 150 juta rupiah per malam dengan luas lebih dari 400 meter persegi. Di dalamnya, kamu akan menemukan berbagai macam ruangan, mulai dari ruang tidur utama, meeting room, walk-in closet, literal mini bar, dapur, hingga spa dan sauna. Yup, spa dan sauna yang berada dalam ruangan suite tersebut, bukan fasilitas umum di kawasan hotel yang bisa digunakan oleh semua pengunjung. Yang pasti, tidak ada yang tidak mewah di seluruh sudut Presidential Suite ini, guys.

Menilik dari namanya, para pengunjung ruangan khusus ini adalah para tokoh penting dari dalam dan luar negeri Indonesia. Pak SBY, Pak Prabowo, serta Ibu Dewi Soekarno, istri dari Pak Soekarno, juga dikatakan pernah bermalam di suite room yang luar biasa mewah ini, guys.

Hotel Indonesia berinovasi dengan layanan kemewahan yang disesuaikan dengan masing-masing pengunjung. Semakin terdepan, luxury hotel ini juga berdiri bersampingan dengan Grand Indonesia, salah satu lifestyle mall terlengkap dan terbesar di Jakarta dengan jejeran luxury brand di dalamnya. Tentu tidak heran jika Hotel Kempinsky sudah seperti kost-kostannya keluarga Sultan Indonesia, kan?

Kemewahan memang salah satu privilege yang dapat dinikmati mereka yang berkesempatan, namun bukan berarti kita tidak bisa mencobanya dari waktu ke waktu, lho. Nah, di antara ketiga rekomendasi hotel staycation mewah di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi, guys? Atau bahkan, ada yang sudah pernah kamu coba? Share pengalaman kamu di kolom komentar, ya!

Tinggalkan komentar