Ini Dia 5 Webcam Terbaik yang Punya Fitur Menarik, Kamu Wajib Punya!

Di masa pandemi saat ini masih banyak orang yang mengharuskan mereka untuk tetap bekerja dan belajar meskipun dari rumah. Dengan menjalankan aktivitas ini, tentu mereka membutuhkan sebuah perangkat yang mendukung. Bahkan, untuk melakukan aktivitas ini kamu enggak hanya membutuhkan smartphone dan laptop saja, lho.

Sebab, setiap perangkat memiliki kualitas video yang berbeda-beda. Memang ada smartphone maupun laptop dengan kualitas video bawaan yang sangat tinggi, tetapi harganya tentu mahal. Oleh sebab itu, kini ada terobosan baru untuk mengatasi hal ini, yakni menggunakan perangkat webcam.

Jika kamu tertarik untuk membeli perangkat webcam ini, kami akan memberikan rekomendasi merk terbaik. Dengan harga dibawah Rp 1 juta, kamu sudah bisa mendapatkan kualitas video tinggi. So, apa saja itu? Check this out!

1. NYK Nemesis A70 Dark Knight

NYK Nemesis A70 Dark Knight

Webcam terbaik urutan pertama ada NYK Nemesis A70 Dark Knight. Menjadi webcam entry level, NYK Nemesis membawa chipset buatan Realtek yang cocok untuk kegiatan belajar online, bekerja maupun live streaming. Dengan harga Rp 200 ribuan saja, kualitas dari webcam ini sudah beresolusi HD 1280 x 720 piksel lho.

Tak hanya itu saja, untuk frame rate yang dibawanya pun sudah mencapai 30 per detiknya. Di harganya yang terjangkau, kamu juga akan mendapatkan built in mikrofon dengan kemampuan meredam suara berkat fitur noise reduction. Selain itu, untuk memudahkan kamu dalam mengatur sudut dari videonya, perangkat webcam ini bisa diputar sampai 360 derajat lho.

2. Logitech Webcam C270 HD

Logitech Webcam C270 HD

Siapa yang enggak kenal sama produsen asal Swiss satu ini? Pasti semuanya kenal dong. Logitech terkenal akan produk-produknya yang berkualitas, salah satunya webcam ini. Webcam buatan Logitech memiliki kualitas video yang lebih tajam dengan harga Rp 300 ribuan saja. Mengusung resolusi 720p dengan frame rate per detik mencapai 30, Logitech webcam C720 HD punya tampilan widescreen lho.

Mereka memberikan pengaturan warna yang lebih cerah dan juga natural dengan adanya fitur light correction. Suara bising di sekitar pun dapat diredam oleh built in mikrofon dari Logitech webcam C270 HD ini.

3. Genius HD Face Cam 1000X

Genius HD Face Cam 1000X

Di banderol harga Rp 200 sampai Rp 300 ribuan, webcam dari Genius ini membawa dimensi 2,0 x 2,2 x 6,0 cm. Menggunakan sensor kamera HD CMOS, Genius HD Facecam 1000x hadir dengan berbagai resolusi yang bisa kamu pilih, mulai dari 1 MP, 1280 x 720p dan juga 640 x 480p.

Dengan adanya penjepit klip, kebutuhan video telekonferensi kamu pasti akan terpenuhi. Tak hanya itu, webcam ini juga mampu melakukan pembesaran secara digital sampai 3x. Webcam laptop maupun PC ini juga dilengkapi dengan built in mikrofon yang tentu menghasilkan audio jernih.

4. Havit HV-N5086 HD

Havit HV-N5086 HD

Webcam buatan produsen asal Hongkong ini, dibanderol harga mulai dari Rp 169 sampai Rp 200 ribuan. Hebatnya lagi, webcam buatan Havit ini mampu memberikan resolusi 640 x 480p saat kita melakukan video call. Meski murah, belum tentu produk ini murahan. Nyatanya, Havit mengusung fitur-fitur unggulan yang menarik, mulai dari mudahnya pemasangan dan pengaktifannya, mampu digunakan dalam kondisi kurang cahaya berkat 3 LED, serta audio berkualitas dari mikrofon built in nya.

5. A4Tech PK-900H

A4Tech PK-900H

Meskipun harganya sedikit lebih mahal, A4Tech hadir dengan resolusi layar lebih tinggi, yakni Full HD 1080p. camera satu ini dilengkapi dengan built in mikrofon yang mampu memaksimalkan percakapan saat meeting bersama rekan kantor, belajar online bersama teman dan lainnya.

Hadir dengan fitur noise cancellation, suara bising di sekitar akan diredam oleh mikrofonnya. Jadi, kamu akan lebih nyaman dan tenang saat melakukan aktivitas ini. A4Tech PK-900H mengusung desain yang compact, ringkas, dan praktis dalam penggunaanya.

Itu dia 5 daftar webcam terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya camera ini, kamu enggak perlu membeli perangkat mahal-mahal lagi deh. Jadi, lebih irit pengeluaran. Tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan komentar