7 Cara Liburan Hemat Bagi Si Pemburu Promo

Kamu ingin hemat ketika liburan? Menggunakan promo mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. Cara liburan hemat bagi si pemburu promo ini bisa kamu gunakan untuk menekan biaya liburan kamu.

Ada 7 cara yang bisa kamu lakukan jika ingin berlibur dengan menggunakan banyak promo. Ke tujuh cara tersebut yaitu :

1. Tentukan Tujuan dan Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan promo pada saat liburan adalah melakukan survei tujuan tempat liburan kamu. Kamu bisa melakukan survei tempat-tempat mana saja yang ingin kamu jadikan sebagai destinasi tujuan.

Setelah melakukan survei tujuan liburan, yang harus kamu lakukan adalah segera memesan tiket keberangkatan dan penginapannya. Memesan jauh sebelum keberangkatan bisa membantu kamu menjadi lebih hemat.

Kamu juga bisa mendapatkan tiket dan penginapan yang sesuai dengan keinginan jika memesannya jauh sebelum hari keberangkatan. Tidak hanya itu, ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan jika menyiapkannya jauh sebelum hari keberangkatan.

Agar lebih hemat hindari juga untuk berlibur ketika sedang high season. High season artinya liburan ketika di akhir pekan atau pada saat libur nasional. Hal ini karena di season ini harga tiket dan penginapan akan cenderung mahal.

Sangat disarankan untuk kamu memesannya secara online dengan menggunakan Traveloka. Kamu juga bisa menggunakan paylater khusus dari Traveloka untuk mendapatkan banyak promo liburan.

2. Minimalkan Penggunaan Uang Tunai

Supaya kamu lebih hemat dan mendapatkan banyak promo selama liburan maka kamu harus meminimalkan penggunaan uang tunai. Sebaiknya kamu memilih metode pembayaran non tunai seperti menggunakan paylater.

Penggunaan metode pembayaran non tunai ini memberikan peluang kamu untuk mendapatkan promo lebih banyak. Paylater card dari Traveloka misalnya memberikan banyak diskon untuk tiket, penginapan, bahkan belanja dan makan kamu.

3. Tentukan Transportasi Selama Liburan

Cara agar lebih hemat selama liburan kamu juga harus menentukan transportasi yang akan kamu gunakan selama berlibur. Apakah kamu akan menggunakan transportasi umum setempat atau sewa kendaraan?

Untuk menekan biaya pengeluaran disarankan untuk memilih sewa kendaraan. Kamu bisa sewa mobil atau motor untuk mengunjungi tempat wisata. Tenang saja sekarang untuk bayar sewa kamu bisa memanfaatkan paylater agar lebih hemat.

4. Selama Liburan Cari Tempat Makan yang Promo

Kamu yang ingin travelling low budget juga harus mencari tempat makan yang memberikan promo selama liburan. Tempat makan yang memberikan promo bisa kamu cek secara online.

Kamu bisa cek tempat makan promo sebelum melakukan liburan. Daftar terlebih dahulu tempat makan mana saja yang memberikan promo atau harganya terjangkau di destinasi liburan kamu.

5. Penginapan pun Cari yang Memberikan Promo

Penginapan juga harus kamu cari yang memberikan promo. Promo penginapan sangat banyak, ada yang memberikan potongan harga, cashback dan lain sebagainya.

Banyak promo bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi untuk membantu liburan kamu seperti Traveloka. Traveloka memberikan banyak promo penginapan maupun tiket untuk kamu yang ingin liburan ke luar negeri maupun di dalam negeri.

Promo-promo ini bisa kamu manfaatkan untuk menekan biaya liburan kamu.

6. Rencanakan Tempat Belanja Oleh-Oleh yang Ada Promonya

Biasanya kamu memilih tempat belanja setelah sampai di tempat tujuan wisata bukan? Sekarang ubahlah kebiasaan kamu ini. Agar mendapatkan promo dan menjadi hemat sebaiknya tentukan toko mana saja yang akan kamu kunjungi untuk beli oleh-oleh.

Dengan cara ini kamu bisa memilih toko atau tempat belanja yang memberikan promo dan menyediakan pembayaran non tunai. Perlu kamu ingat promo untuk pembayaran non tunai lebih besar daripada menggunakan metode pembayaran tunai.

7. Gunakan Kartu Pay Later

Liburan hemat dengan promo bisa kamu lakukan dengan menggunakan Pay Later. Paylater ini merupakan paylater khusus yang bisa kamu gunakan selama berlibur. Dengan kartu ini kamu juga bisa mendapatkan banyak promo dari Traveloka.

Menggunakan paylater ini kamu bisa menghemat banyak biaya liburan kemana saja. Mulai dari pesan penginapan, tiket perjalanan, sampai makan pun kamu bisa menggunakan paylater ini. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung cek saja di sini.

Bagaimana sangat membantu bukan cara liburan hemat bagi si pemburu promo ini? Kamu bisa tetap liburan dengan nyaman tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Tinggalkan komentar