Mulai Belajar Membuat Website dengan Domain dan Hosting Gratis Rumahweb

Banyak orang berpikiran bahwa mereka perlu memiliki kemampuan teknis untuk membuat website. Padahal, Anda dapat membuat website dengan mudah dalam waktu singkat!. Penasaran? Simak beberapa poin di bawah agar Anda bisa mulai belajar membuat website dengan mudah!

Mulai Belajar Membuat Website dengan Domain dan Hosting Gratis Rumahweb

1. Pemilihan Jenis Serta Konten Website

Pertama, Anda harus menentukan jenis website yang ingin dibuat. Jangan lupa untuk mempersiapkan konten, dan menentukan tujuan pembuatan website.

Beberapa contoh jenis website misalnya, personal blog yang berhubungan langsung dengan minat atau hobi, misalnya blog resep dan cara memasak masakan Indonesia, otomotif, dan masih banyak lagi.

Contoh lainnya adalah website berita, atau news portal. Website ini biasanya berisi berbagai informasi terkini tentang isu yang hangat diperbincangkan. Atau, Anda juga dapat belajar membuat website toko online yang memang ditujukan untuk berjualan.

2. Memilih Platform Website

Platform website, atau biasa disebut dengan CMS (Content Management System) adalah sebuah sistem pengelolaan konten yang akan ditampilkan pada website. Konten ini dapat berupa template, gambar, video, logo, teks, dan lain sebagainya.

Beberapa CMS yang populer dan cukup sering digunakan sebagai platform biasanya WordPress, Blogger, WiX, Magento, serta masih banyak lagi.

3. Memilih Provider Hosting dan Nama Domain

Langkah selanjutnya adalah memilih web hosting dan nama domain. Nah, jika Anda sedang bingung memikirkan hosting dan domain terbaik, Rumahweb menawarkan domain dan hosting gratis setiap harinya!

Silakan kunjungi link berikut: Dapatkan Domain dan Hosting Gratis di Rumahweb Setiap Hari! dan ikuti langkah-langkah mudahnya untuk mendapatkan domain dan hosting secara gratis.

4. Memilih Jenis Hosting

Memilih jenis hosting tidak kalah pentingnya dengan memilih provider hosting yang tepat. Web hosting adalah tempat penyimpanan seluruh file tersebut agar dapat diakses secara online. Ada berbagai jenis layanan hosting yang disediakan oleh Rumahweb, sebagai penyedia layanan web hosting.

Secara umum, terdapat tiga jenis web hosting, yaitu shared hosting, cloud hosting, dan VPS. Setiap jenis hosting ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan website.

Berikut tadi beberapa poin yang harus diperhatikan saat akan memulai belajar membuat website. Jika Anda masih merasa bingung, Rumahweb siap membantu kapan saja dan di mana saja. Jadi, jangan ragu untuk memilih Rumahweb sebagai penyedia layanan domain dan hosting terbaik!

Tinggalkan komentar