Lindungi Anak Indonesia Generasi Penerus Bangsa

Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan barang yang harus dihindari oleh setiap orang. Karena, apabila seseorang telah terjangkit narkoba maka bisa dipastikan kesehatannya akan menurun dan berujung pada kematian.

Selain itu, narkoba juga memiliki efek adiktif sehingga dapat membuat penggunanya kecanduan dan tidak bisa berhenti setelah menggunakannya.

Biasanya, narkoba dikonsumsi oleh orang-orang dewasa atau anak muda Indonesia yang sedang menjadi jati diri. Hal ini tentu menjadi suatu hal yang tidak baik karena anak-anak merupakan generasi masa depan yang perlu menata dirinya agar matang dan siap menjadi mandiri di kemudian hari.

Sayangnya, narkoba telah banyak merenggut masa depan anak-anak tidak hanya sebagai pengguna melainkan juga sebagai korban akibat orang tua yang menggunakannya.

Donate untuk anak Indonesia

Narkoba yang dikonsumsi oleh para orang tua biasanya kerap kali berujung pada penyakit HIV AIDS yang begitu mematikan. Hal ini kerap kali tidak disadari oleh para pengguna narkoba dan bisa menular pada anak-anaknya kelak. Hasilnya, banyak anak-anak yang menderita HIV AIDS setelah tertular dari orang tuanya.

Kondisi buruk dimana narkoba merajalela perlu menjadi perhatian khusus bagi banyak pihak. Tak hanya pemerintah yang harus memberantas peredaran narkoba, para orang tua juga harus memahami betul bahaya narkoba dari berbagai penyuluhan yang diikuti.

Sang anak juga perlu mengetahui agar tidak terjerumus pada jurang narkoba yang begitu berbahaya melalui pendidikan.

Sayangnya, tidak semua anak-anak menerima pendidikan yang memadai hingga akhirnya terjerumus narkoba. Kondisi ini biasanya disebabkan karena faktor ekonomi orang tua sehingga sang anak Indonesia tidak bersekolah dan salah pergaulan.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat berperan serta dengan memberikan bantuan donasi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh UNICEF Indonesia. Sebagai lembaga resmi yang telah berpengalaman dalam memberikan donasi pendidikan nasional bagi anak-anak di Indonesia UNICEF bisa menjadi lembaga yang tepat untuk menjaga anak-anak dari bahaya narkoba.

Untuk melakukan donasi melalui UNICEF pun begitu mudah. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs penggalangan dana online UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org. Setelah itu, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”.

Tentukan nominal donasi yang diinginkan. Kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi yang dilakukan pihak UNICEF. Terakhir, pilih metode pembayaran donasi online dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Tinggalkan komentar