Selain Menghibur, Ini 6 Manfaat yang Bisa Didapat dari Menonton Film!

Menonton film menjadi salah satu hiburan seru yang dipilih banyak orang untuk mengatasi kebosanan ataupun mengisi waktu luang. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak produser yang menghadirkan film-film menarik dengan berbagai genre dan alur cerita yang seru untuk diikuti. Terlebih lagi, kini sudah banyak aplikasi atau situs streaming film yang memungkinkan penonton bisa menyaksikan tayangan film dengan mudah dari rumah.

Manfaat nonton film

Karena kemudahannya tersebut, tidak sedikit orang yang lebih memilih mengisi waktu luangnya dengan menonton film. Tapi tahukah kamu, selain menghibur, menonton film juga memiliki banyak manfaat positif yang bisa didapat. Penasaran apa saja manfaatnya tersebut? Yuk, intip penjelasannya di bawah ini!

1. Menambah Wawasan

Ada banyak sekali pengetahuan yang tersaji dalam film. Setiap genre film biasanya memberikan banyak informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan tema filmnya yang sebelumnya mungkin belum kita ketahui. Baik dari bahasa, budaya, profesi hingga hal-hal lainnya yang berhubungan dengan kehidupan.

2. Mengatasi Stres

Kalau kamu gak mau terganggu dengan internet yang ngelag saat streaming film, mendownload film bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba. Di situs download film gratis yaitu YIFY Torrents atau yts, kamu bisa mengunduh film apa saja dengan subtitle yang lancar. Dijamin, nonton film di rumah jadi makin seru! Apalagi, buat kamu yang sedang stres, nonton film bisa menjadi hiburan menarik untuk dipilih.

Pasalnya, selain menjadi hiburan, menonton film juga dapat mengurangi hormon stres yang dialami. Saat menonton film, otak akan menimbulkan hormon endorphin yang dimana berfungsi untuk membuat kondisi emosi menjadi lebih stabil dan bahagia. Hormon endorphin ini juga berperan sebagai penghilang rasa sakit dan menurunkan kecemasan.

3. Memberikan Inspirasi

Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya dari menonton film atau drama. Saat seseorang menonton film, otak akan ikut berpikir dengan jalannya adegan dalam film yang ditonton. Dari film, kita bisa melihat banyak hal yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk menyelesaikan pekerjaan dan lainnya.

4. Meningkatkan Aktivitas Otak

Sebuah riset mengatakan bahwa saat seseorang menonton film horor, otak pemancar sarafnya bakal mengeluarkan glutamat, dopamin, dan serotonin. Dimana hormon-hormon ini berfungsi untuk meningkatkan aktivitas dan kinerja otak.

5. Bisa Lebih Memahami Arti Kehidupan

Tanpa kamu sadari, alur cerita yang ada dalam setiap film ternyata memberikan perspektif yang membantumu memahami dunia dan kehidupan. Terlebih lagi, setiap film memiliki warna berbeda yang membuat kita bisa melihat dunia dari berbagai perspektif yang berbeda pula. Hal ini tentu bisa membuat kita lebih memahami apa arti kehidupan yang sesungguhnya.

6. Membakar Kalori

Studi dari University of Westminster menemukan bahwa ada fakta menarik yang terjadi pada tubuh saat menonton film horor. Menonton film bergenre horor ternyata bisa menjadi alternatif terbaik untuk membantu menghilangkan lemak dalam tubuh.

Saat menonton film horor, tubuh akan membakar hingga 200 kalori. Sehingga menonton film horor bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang menghibur.

Jadi, itulah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menonton film. Buat kamu yang suka menonton film dengan layar yang lebih besar di televisi, bisa gunakan kabel coaxial untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih bagus dan jernih, sehingga aktivitas menonton di rumah terasa lebih menyenangkan.

Tinggalkan komentar