Rabu, Mei 12

Mau Mengajukan Kredit Online? Simak Tips Pentingnya Berikut Ini!

Banyaknya produk kredit online yang tersedia di pasaran memang memudahkan banyak orang untuk mendapatkan dana pinjaman. Namun bukan berarti Anda bisa memilih pinjaman dari sembarang perusahaan. Salah memilih, alih-alih dapat pinjaman Anda bisa kena masalah.

Pengajuan kredit online

Untuk Anda yang baru pertama kali ingin menggunakan layanan kredit online, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Apa saja?

1. Pastikan Biaya Transaksinya Transparan

Karena proses pengajuan pinjaman tidak dilakukan dengan tatap muka seperti pinjaman lainnya, pastikan Anda mengetahui dengan lengkap dan detail tentang skema pembayaran yang ditawarkan. Berapa besar bunga, tenor dan biaya administrasi yang dikenakan harus jelas. Ini penting untuk menghindari munculnya biaya-biaya tidak terduga yang memberatkan. Perusahaan yang kredibel biasanya menyediakan informasi ini di situs atau aplikasi mereka.

2. Persyaratan dan Kecepatan Proses Pencairan

Setiap perusahaan penyedia kredit online memiliki persyaratan pengajuan yang berbeda-beda. Ini biasanya sudah diberitahukan sejak awal. Syarat paling umum yang diminta biasanya adalah KTP, KK dan foto selfie dengan KTP untuk memudahkan proses verifikasi. Pastikan Anda memahami dan mempersiapkan dengan baik semua persyaratan yang diminta agar dana bisa segera cair.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kecepatan pencairan dana pinjaman. Setiap perusahaan memerlukan proses verifikasi yang durasinya berbeda-beda. Ada yang memakan waktu berhari-hari, ada juga yang bisa mencairkan pinjaman dalam hitungan jam. Pilih aplikasi yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda saat ini.

3. Fleksibilitas Pinjaman

Tidak seperti pinjaman bank yang memiliki banyak persyaratan termasuk tenor dan cara pembayaran, kredit online umumnya lebih fleksibel. Misalnya saja, Anda bisa mengajukan pinjaman kurang dari Rp5 juta. Durasi pinjaman pun bisa dipilih. Kalau mau melunasi lebih cepat, tidak ada denda yang dikenakan.

Saat memilih produk pinjaman online, fleksibilitas adalah hal yang penting. Ini menentukan bagaimana proses pelunasan kredit Anda di masa depan. Pilihlah produk pinjaman online dengan fleksibilitas terbaik agar tidak menyulitkan Anda di kemudian hari.

4. Pastikan Perusahaan Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ini adalah tips penting yang masih sering diabaikan oleh calon peminjam. Padahal, syarat mutlak sebuah perusahaan layak untuk beroperasi adalah izin dari regulator setempat. Jadi, sebelum mengajukan pinjaman, pastikan perusahaan yang Anda pilih beroperasi sesuai aturan pemerintah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu produk kredit online terbaik yang bisa Anda nikmati saat ini adalah layanan pinjaman dari Traveloka. Traveloka Paylater dijalankan oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance yang sudah mendapatkan izin operasional dari OJK.

Selain mengajukan pinjaman untuk membeli berbagai produk di aplikasi Traveloka, sekarang Anda bisa mengajukan Traveloka Paylater Card yang berbentuk kartu fisik. Kartu kredit hasil kerja sama Traveloka dengan Bank BRI ini bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi baik online maupun offline. Kapan lagi bisa dapat layanan lengkap dengan cara semudah ini? Ayo, aktivasi Paylater Traveloka Anda sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *