Mengenal Lebih Tentang Investasi Bitcoin

Orang orang mulai sadar akan pentingnya investasi untuk membangun kesejahteraan finansial dimasa mendatang, banyak pilihan investasi yang bisa dilakukan. Beberapa opsi seperti emas, tanah, dan saham menjadi pilihan untuk beberapa orang. Saat ini telah muncul sebuah opsi lain sebagai pilihan untuk berinvestasi, opsi tersebut yaitu Investasi Criptocurrency.

Investment Platform

Saat ingin memulai investasi di mata uang Crypto (Criptocurrency akan ditulis Crypto), ada hal yang wajib dipahami sebagai orang yang baru masuk ke dunia Crypto. Platform investasi menjadi titik awal seseorang untuk masuk dalam Investasi Crypto. Platform investasi seperti namanya merupakan wadah atau tempat yang memfasilitasi seseorang untuk berinvestasi.

Crypto Investment Platform atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Platform Investasi Crypto merupakan sebuah wadah atau tempat yang memberikan fasilitas layanan untuk berinvestasi pada mata uang Crypto.

Setelah memahami mengenai platform investasi, hal yang wajib diketahui untuk berinvestasi crypto yaitu crypto itu sendiri. Mata uang crypto yang paling terkenal saat ini yaitu Bitcoin. Bitcoin sendiri adalah mata uang Crypto yang memiliki nilai terbesar jika dikalkulasikan dengan mata uang konvensional. Per 21 Desember 2021, 1 Bitcoin jika dikonfersikan dalam rupiah memiliki nilai sebesar Rp. 693.889.279,20.

Bitcoin Investment Platform merupakan wadah bagi seseorang jyang ingin berinvestasi dalam mata uang Crypto khususnya dalam jenis Bitcoin. Saat ini terdapat banyak pilihan platform yang dapat dipilih untuk menjadi Bitcoin Investment Platform.

Investasi Bitcoin

Investasi Bitcoin

Investasi Crypto menjadi pilihan cerdas jika ingin berinvestasi, kemudahan yang diberikan seperti banyaknya platform untuk berinvestasi, keuntungan yang diperoleh dari kenaikan harga dan berbasis teknologi guna mendukung keamanan menjadi alasan yang cukup untuk memulai berinvestasi pada mata uang Crypto.

Investasi  Bitcoin adalah salah satu pilihan jika ingin berinvestasi di dunia Crypto, banyak orang menjadikan Bitcoin sebagai mata uang Crypto yang dipilih untuk diinvestasikan. Nilai Bitcoin yang bisa naik secara drastis menjadi alasan seseorang untuk berinvestasi pada Bitcoin.

Bitcoin sendiri memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Memiliki keamanan transaksi dengan sedikit biaya.
  • Tidak menggunakan data pribadi seperti nama atau nomor kartu kredit mengurangi resiko pencurian informasi pelanggan
  • Bitcoin sebagai mata uang digital dapat digunakan tanpa melihat ruang dan waktu, artinya kita bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.
  • Bitcoin merupakan mata uang yang terdesentralisasi dan tidak terikat dengan pihak bank sehinga tidak terpengaruh dengan krisis keuangan maupun resesi.
  • Banyak orang yang ingin berinvestasi pada bitcoin sehingga memiliki potensi untuk tumbuh yang besar.

Ada beberapa kekurangan dalam berinvestasi bitcoin seperti :

  • Terbatasnya perusahaan yang mendukng pembayaran menggunakan bitcoin.
  • Masih adanya resiko peretasan
  • Tinggi keuntungan dan tinggi resio, dengan kenaikan harga yang tinggi memiliki resiko untuk nilaiyang turun, kesimpulannya harga bitcoin masih tidak stabil.

Memahami lebih mengenai investasi crypto harus memahami istilah seperti Mining, Scalping, Trading, dan Juga Staking.

Staking  Crypto

Staking crypto menjadi alternatif bagi seseorang untuk mendapatkan keuntungan berupa pasif incomeyang berasal mata uang crypto. Staking merupakan kegiatan mengunci jaringan mata uang kripto pada wallet dalam waktu tertentu. Inti kegiatan staking yaitu membantu memvalidasi suatu crypto melalui sistem dan mendapatkan keuntungan. Sistem ini terasa familiar karena mirip dengan sistem deposti pada bank konvensional. Jadi saat menyimpan uang dalam beberapa waktu makan akan ad imbalan untuk uang itu.

Jadi staking criyto menjadi pilihan bagi seseorang untuk mendapatkan uang bahkan saat sedang tidak melakukan apa apa.

Piihan berinvestasi Bitcoin

Saat sudah yakin untuk berinvestasi pada mata uang Crypto khususnya pada bitcoin yang harus dilakukan yaitu mencari platform untuk berinvestasi. Tokenomy adalah pilihan tepat untuk dipilih menjadi investment platform.

Keamanan yang terjamin karena memiliki pendekatan keamanan bernama “zero trust” dimana tidak memberi kepercayaan pada individu akan tetapi memanfaatkan sistem yang unggul, Yuk, mulai investasi bitcoin dari sekarang!!

Tinggalkan komentar