PayLater Semakin Marak, Mana yang Lebih Unggul dari Traveloka PayLater, Gojek, dan Indodana?

Pernahkah Anda mendengar tentang paylater? Ya, paylater merupakan cara pembayaran kredit tanpa kartu dan tanpa DP yang pelunasannya bisa dicicil dalam beberapa bulan. Namun, dengan semakin maraknya penggunaan paylater, Anda harus cermat dalam memilih layanan kredit online terbaik dan yang lebih unggul.

Aplikasi paylater, lebih unggul

Agar tidak salah pilih, baca ulasan perbandingan Traveloka Paylater, Gojek, dan Indodana dalam artikel ini.

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater adalah fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang dapat digunakan untuk pesan tiket pesawat, reservasi hotel, tiket atraksi, rental mobil, restoran, bioskop, hingga bayar berbagai tagihan.

Untuk dapat menikmati fasilitas ini, Anda perlu mengisi formulir dan melakukan pendaftaran. Persyaratan untuk mendaftar Traveloka PayLater yaitu harus memiliki KTP sah dan berusia antara 20 hingga 70 tahun.

Ada pun limit kredit yang ditawarkan mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp50.000.000 dengan masa cicilan mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Cicilan pada layanan kredit online Traveloka akan dikenakan suku bunga flat dengan besaran antara 2,1- 5% perbulan.

Bagaimana jika terlambat membayar? Keterlambatan pembayaran cicilan akan menyebabkan Anda mendapatkan denda sebesar 5% dari total jumlah yang belum Anda bayar.

Selain fasilitas keuangan paylater, Traveloka juga menawarkan fasilitas paylater card dari Bank BRI yang bisa dipakai disemua toko berlogo VISA di berbagai belahan dunia.

Gojek Paylater

Berbeda dengan Traveloka, pengguna Gojek Paylater tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Namun, layanan kredit online dari Gojek ini hanya dapat digunakan oleh pelanggan terpilih saja. Jadi, Anda harus menunggu undangan dari Gojek untuk menikmati fasilitas ini.

Gojek Paylater memberikan limit kredit sebesar Rp500.000. Ini termasuk nominal terkecil jika dibandingkan dengan limit paylater lainnya. Kredit online dari Gojek ini dapat digunakan untuk membayar tagihan GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoBluebird, Gojek Subscription, GoPulsa, GoTagihan, GoTix, dan pembayaran transaksi di Rekan Usaha GoPay Online/Offline.

Suku bunga Gojek Paylater adalah 0%, dengan catatan pembayaran cicilan dilakukan tepat waktu. Apabila mengalami keterlambatan pembayaran, Gojek akan memberikan jangka waktu pelunasan lima hari tanpa bunga. Setelah melewati lima hari, Anda akan dikenakan denda sebesar Rp2.000 per hari.

Selain suku bunga, penggunaan paylater Gojek akan dikenakan biaya admin, atau disebut sebagai biaya langganan. Pada bulan pertama, biaya langganan ini gratis. Pada bulan kedua, Anda akan dikenakan biaya langganan flat sebesar Rp12.500, jika Anda bertransaksi menggunakan Gojek Paylater.

Indodana Paylater

Untuk dapat menikmati fasilitas paylater dari Indodana, Anda wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Warga negara Indonesia yang berusia 17- 55 tahun.
  • Telah memiliki KTP sah.
  • Telah bekerja minimal tiga bulan dengan penghasilan minimum Rp3.500.000.
  • Memiliki rekening atas nama pribadi dan akun Internet Banking/BPJS Ketenagakerjaan/Dirjen Pajak.
  • Melakukan foto selfie bersama KTP Asli.

Setelah terdaftar sebagai pengguna Indodana Paylater, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp500.000 hingga Rp25.000.000. Pinjaman ini akan dikenakan biaya layanan paylater sebesar 1%. Anda juga dikenakan biaya tambahan sebesar 2% dari total transaksi.

Untuk cicilan dengan tenor 1 bulan dikenakan bunga 0%. Sedangkan cicilan berjangka waktu 3 hingga 12 bulan dikenakan suku bunga tetap sebesar 3% per bulan.

Indodana Paylater dapat digunakan untuk membeli barang atau jasa secara kredit tanpa kartu, di semua merchant yang bekerja sama dengan Indodana.

Keunggulan Traveloka PayLater

Berikut alasan Traveloka PayLater lebih unggul dibanding Gojek dan Indodana:

  • Proses pendaftaran lebih mudah.
  • Verifikasi data lebih cepat.
  • Limit kredit lebih tinggi dibanding paylater
  • Dapat digunakan untuk membayar semua jenis tagihan, mulai dari tiket pesawat hingga tagihan listrik.
  • Tersedia layanan paylater card dari Bank BRI yang dapat digunakan di seluruh toko berlogo Visa baik offline maupun online di berbagai belahan dunia.

Bertransaksi menggunakan Traveloka PayLater ternyata sangat menarik dan lebih unggul dibandingkan paylater lain, bukan? Segera daftar dan nikmati berbagai kemudahan bertransaksi menggunakan Traveloka PayLater.

Tinggalkan komentar